Cara Memilih Drone Yang Tepat

Sekarang drone menjadi tren di kalangan sinematografer dan forografer. Selain itu anak-anak mudah juga banyak yang berminat dengan kamera ini karena kecanggihannya. Drone biasanya memiliki harga yang cukup mahal karena gambar yang bisa diambil cukup luas. Meski begitu ada juga drone yang dijual dengan lebih murah. Sebelum membeli Anda harus memperhatikan apakah drone yang Anda pilih tersebut sudah tepat, jangan sampai drone tersebut malah rusak setelah Anda membelinya. Berikut ini adalah cara memilih drone yang tepat:

  1. Memiliki fitur lengkap

Ketika membeli kamera drone Anda harus memperhatikan apakah yang dijual tersebut sudah satu pernagkat fitur lengkap. Beberapa penjual tidak menjual seluruh fitur secara lengkap misalnya tanpa action camera. Jadi perhatikan dulu apa saja yang dijual oleh sang penjual tersebut. Memberi secara satuan bisa menjadi lebih mahal dan repot. Jika Anda tidak mau repot mencari satu per satu fitur maka sebaiknya pilih yang sudah satu paket lengkap. Terutama jika Anda masih pemula dan tidak begitu tahu apa saja fitur yang dibutuhkan. Membeli fitur yang langsung lengkap memudahkan Anda untuk mengnali seluruh bagian drone dengan mudah. Harganya juga bisa lebih murah karena sudah satu paket, hanya saja Anda tidak bisa memilih bagian-bagian fitur tersebut karena telah terpaket. Jika Anda ingin memilih sendiri fitur dari setiap drone misalnya ingin memilih action camera yang paling bagus, maka Anda bisa membeli secara satuan.

  1. Perhatikan kualitas

Jangan lupa untuk memperhatikan kualitas dari drone tersebut. Drone yang berkualitas pasti memiliki gambar yang lebih jernih. Selain itu juga putaran baling-balingnya lebih stabil. Anda harus lebih berhati-hati dalam memilih kualitas dari kamera ini karena drone akan terbang tinggi. Jika putaran baling-baling sampai macet sedikit saja drone bisa langsung jatuh. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah ketinggian maksimal dari drone. Drone yang berkualitas bisa terbang cukup tinggi sehingga dapat mengambli gambar dengan lebih luas. Ketinggian dari drone ini dipengaruhi oleh kekuatannya, jika drone tersebut tidak kuat maka ketinggian yang dicapai pasti tidak bisa maksimal.

  1. Jangan terpaku pada harga mahal

Saat memilih drone jangan hanya terpaku dengan harganya yang mahal. Tidak semua yang mahal memiliki kualitas yang baik. Ada banyak drone dengan harga murah tapi memiliki kualitas tinggi. Sehingga jangan hanya terpaku dengan harga yang mahal. Anda bisa saja mendapatkan drone mahal tetapi ternyata cepat rusak. Pada sisi lain Anda bisa juga mendapat drone murah tapi awet dan kualitas gambarnya bagus. Jadi kualitas tidak bisa diukur dari harga terutama untuk kamera seperti drone. Ada banyak variasi harga untuk drone, Anda tinggal sesuaikan mana yang bisa Anda jangkau dan mana yang berkualitas. Variasi harga yang beragam ini memudahkan Anda dalam memilih dengan budget terbatas. Anda bisa berkarya lebih leluasa dengan drone yang murah.

  1. Pilih aksesoris yang baik

Jangan lupa untuk memilih aksesoris drone yang baik. Aksesoris seperti baling-baling juga berpengaruh dengan kerja drone nantinya jadi pilihlah yang terbaik. Anda bisa membeli secara terpisah dan bisa juga secara lengkap. Namun, apapun itu sebaiknya pastikan mana yang kira-kira lebih baik. Jangan hanya asal memilih karena bisa merusak drone dengan cepat. Anda harus mempertimbangkan aksesoris apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana kualifikasi aksesoris kamera yang baik.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *