Jangan Sepelekan Kesemutan, Bisa Jadi Gejala Diabetes

Gejala runcing biasanya muncul setelah duduk atau dalam posisi lama tanpa gerakan. Pada beberapa orang kondisi ini umum, kadang-kadang bahkan disertai dengan rasa sakit yang hebat. Jika ini masalahnya, segera konsultasikan dengan dokter penyakit dalam atau dokter syariah. Gejala runcing adalah salah satu gejala yang muncul dari neuropati diabetes. Ini karena, dalam jangka waktu yang lama, kadar gula tubuh yang tinggi pada penderita diabetes melemahkan dinding pembuluh darah dan merusak sel-sel saraf. Oleh karena itu penderita diabetes memiliki risiko tinggi kerusakan saraf atau neuropati di pinggiran.

Menurut Federasi Data Internasional (IDF) pada tahun 2017, neuropati mempengaruhi 50 persen orang dengan diabetes. Jika tidak segera diobati, itu bisa mencapai tahap krusial. Ini membuat gangguan saraf semakin sulit diperbaiki. Untuk mengatasi gejala neuropati, penting untuk secara teratur membutuhkan vitamin B1, B6, dan B12 neurotropik. Dari ketiga vitamin ini, telah terbukti secara klinis bahwa mereka mengurangi gejala neuropatik hingga 66 persen pada penderita diabetes. Fakta penting yang juga harus diketahui, pengobatan obat metformin untuk penderita diabetes dapat menghambat penyerapan B12. Pasien membutuhkan lebih banyak asupan vitamin B untuk diabetes. Selain itu, perubahan gaya hidup, latihan rutin, dan dukungan untuk lingkungan tentu saja diperlukan untuk menjalani kehidupan yang lebih sehat.

Diabetes adalah penyakit degeneratif yang mudah menyerang seseorang. Penyakit ini juga sangat sulit disembuhkan. Meskipun tampaknya lebih mudah daripada penyakit jantung atau stroke, diabetes juga dapat menyebabkan kematian. Karena itu lebih baik mengenali tanda-tanda awal diabetes untuk mencegah hal ini di masa lalu. Tiga tanda awal diabetes berikut ini diungkapkan oleh Dwi Oktavia Handayani, kepala departemen pencegahan dan pengendalian penyakit di departemen kesehatan Jakarta. Menurut Dwi Oktavia, karakter klasik adalah 3P. Polifagia pertama. Tanda ini muncul dalam bentuk kelaparan, sehingga seseorang terus makan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *