Tips Membeli Mobil BMW  X3 Second

 

Sport Utility Vehicle saat ini memang sedang menjadi tren banyak sekali orang- orang yang menginginkan untuk bisa memiliki mobi jenis Sport Utility Vehicle, namun kendala bagi beberapa orang yang ingin memiliki  mobil jenis Sport Utility Vehicle adalah dari segi harga yang cukup mahal. Saat ini pasar mobil bekas bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin membeli mobil dengan jenis Sport Utility Vehicle yang cukup canggih dan juga mewah. Nah salah satu mobil dengan jenis Sport Utility Vehicle yang mewah dan juga canggih adalah BMW X3. Mobil yang di keluarkan oleh perusahaan asal jerman ini cukup identik dengan kesan yang newah dan juga sporty, kesan mewah dan juga sporty pada BWM ini juga terjadi pada line up mobil Sport Utility Vehicle yang di miliki oleh mereka.

Mobil BMW X3  menjadi salah satu medium luxury Sport Utility Vehicle yang bisa kamu miliki dan kamu bisa mencarinya di pasar mobil bekas. Mobil BMW X3 ini tersedia dengan dua tipe mesin yaitu ada yang menggukan mesin bensin dan juga diesel namun untuk kapasitas mesin pada mesin bensin dan diesel sama sama memiliki kapasitas mesin sebesar 2000 cc. Pada artikel ini mari kita bahas bagaimana tips yang baik untuk membeli mobil BMW X3. Namun sepertinya kita hanya akan membahas tipe mobil BMW X3 yang di lengkapi  dengan mesin diesel, alasannya adalah mobil BMW X3 untuk versi mesin diesel lebih mudah di cari secondnya jika dibandingkan dengan versi mesin bensin.

Karena mobil Sport Utility Vehicle BMW X3 ini memiliki daya jelajah yang cukup tinggi dan juga bisa di gunakan untuk off road bisa saja pemilik sebelumnya menggunakan mobil ini ke medan yang cukupp berat. Jadi hal kamu perlu perhatikan dan juga cek secara teliti adalah pada bagian kaki kai seperti shockbreaker. Kamu bisa mengeceknya dengan test drive atau juga membawa montir yang lebih ahli. Jika kamu menemukan mobil BMW X3 versi mesin diesel kamu juga harus mengecek filter solar yang menjadi salah satu komponen mesin. Filter solar ini cukup penting karena seperti yang kita ketahui tempat pengisian bahan bakar masih belum secara menjual bahan bakar pertamina dex di beberapa daerah dan hal itu menyebabkan pemilik terdahulu membeli bahan bakar dengan cetane yang rendah dan juga tinggi sulfur. Hal itu sangat buruk dan bisa menjadikan filter solar  menjadi cepat kotor dan kemungkinan terburuknya bisa rusak. Yang harus kamu cek selanjutnya adalah aki mobil. Saat ini aki mobil hanya memiliki umur rata rata 2 sampai 3tahun saja cukup singkat jika di bandingkan dengan aki keluaran terdahulu. Aki untuk mobil BMW X3 ini memiliki peran yang sangat penting karena mobil BMW ini memiliki fitur auto start atau stop yang memerlukan cadangan listrik di aki supaya tetap bisa berjalan secara normal. Yang tak kalah penting kamu juga harus mengecek panel instrument dan juga cacatan service pada mobil BMW X3 yang akan kamu beli.

Nah itu tadi beberapa tips yang perlu kamu lakukan untuk membeli mobil BMW bekas tipe X3. Kamu harus pintar pintar memilih dan menawar untuk bisa mendapatkan harga BMW X3 yang sesuai. Apabila kamu kurang mengerti tentang mesin mobil sebaiknya kamu membawa montir untuk mengecek kondisi mobil second yang akan kamu beli.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *